Inilah Tips Memilih Susu Rendah Lemak yang Perlu Diperhatikan

Inilah Tips Memilih Susu Rendah Lemak yang Perlu Diperhatikan
April 18, 2019 mybio
In diet
Inilah Tips Memilih Susu Rendah Lemak yang Perlu Diperhatikan

Susu rendah lemak dipercaya memiliki beragam manfaat baik untuk tubuh. Beragam manfaat inilah yang membuat banyak orang memilih untuk mengkonsumsi susu yang satu ini. Namun, sebaiknya jangan asal memilih susu rendah lemak untuk dikonsumsi. Ada beberapa tips memilih susu rendah lemak yang perlu diperhatikan.

Beragam tips tersebut akan membantu untuk memilih susu rendah lemak yang terbaik. Tapi, sebelum beranjak lebih lanjut membahas mengenai tips menemukan susu rendah lemak terbaik sebaiknya dipahami dulu mengenai definisi dari susu rendah lemak lewat ulasan di bawah ini.

Apa Itu Susu Rendah Lemak?

Istilah susu rendah lemak mungkin sudah banyak didengar oleh masyarakat Indonesia. Ketika berada di minimarket pun kita sering menjumpai susu yang memiliki label low fat. Tapi, sebenarnya apakah susu rendah lemak itu sendiri? Lalu bagaimana susu dapat dikatakan sebagai susu rendah lemak?

Kategori rendah lemak ini dilihat berdasarkan kandungan lemak pada produk susu tersebut. Acuan susu tersebut termasuk rendah lemak atau tidak umumnya merupakan susu full cream yang diproduksi produsen tersebut.

Jadi ada semacam produk acuan yang dijadikan indikator untuk memastikan produk susu tersebut masuk kategori rendah lemak atau tidak. Umumnya produk yang rendah lemak memiliki kandungan lemak lebih rendah sebanyak 25% jika dibandingkan produk yang dijadikan acuannya.

Tips-tips Memilih Susu Rendah Lemak

Setelah memahami terkait definisi susu rendah lemak, sekarang saatnya memahami tips memilih susu rendah lemak yang tepat. Ada beberapa tips untuk memilih susu rendah lemak yang akan dibahas di sini. Berikut beberapa di antaranya.

1.Perhatikan Komposisi

Hal yang pertama harus dilakukan saat memilih susu rendah lemak adalah mempertimbangkan komposisi dari susu tersebut. Biasanya ini ada di bagian kemasan dari susu yang akan dibeli. Pastikan jika susu tersebut memiliki kandungan lemak yang sesuai.

Selain itu jangan lupa juga perhatikan kandungan-kandungan lain di dalam susu. Seperti kandungan vitamin, protein serta berbagai macam kandungan lain. Ini untuk memastikan ada nutrisi apa saja yang hadir dalam susu tersebut.

Memang hampir semua susu memiliki kandungan yang sama. Namun, masalah ini harus diperhatikan lagi guna memastikan jika kandungan yang ada sesuai dengan yang sedang dicari.

2.Cek Reaksi Tubuh Terhadap Susu

Selanjutnya adalah mengecek reaksi tubuh terhadap susu tersebut. Tentunya setiap tubuh memiliki reaksi yang berbeda terhadap produk yang berbeda. Pastikan jika produk susu rendah lemak yang dipilih tidak justri menimbulkan alergi atau efek samping yang membahayakan.

Ini utamanya untuk yang tidak biasa mengkonsumsi susu. Selain itu ini juga penting diperhatikan bagi yang mengkonsumsi susu rendah lemak untuk tujuan diet. Tak ada salahnya lebih dahulu berkonsulutasi dengan ahli gizi untuk memastikan dampak konsumsi susu rendah lemak tersebut terhadap program diet yang sedang berlangsung.

3.Pertimbangkan Kebutuhan Kalori Harian

Ketiga jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan kalori harian yang diperlukan. Hal ini dapat mengaju pada kandungan dari susu yang ada di bagian pembahasan pertama. Dari informasi kandungan tersebut dapat diperoleh berapa kandungan kalori yang dimiliki susu tersebut.

Lalu dari sana dapat dihitung berapa kebutuhan kalori yang diperoleh untuk setiap gelasnya. Pastikan jika ini akan membantu memenuhi kebutuhan kalori harian. Jangan lupakan untuk konsumsi berbagai makanan lain selain susu ya. Ini supaya kebutuhan kalori harian tercukupi dengan baik.

Itulah beragam tips memilih susu rendah lemak yang dapat diterapkan untuk memilih susu yang tepat. Selain beberapa tips di atas harus dipastikan juga tanggal kadaluarsa dari susu yang akan dibeli.

Baca Juga  7 Teknik Pemanasan Sebelum Olahraga
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE