Vitamin yang Baik di saat puasa

Vitamin yang Baik di saat puasa
April 30, 2019 mybio
In News

Vitamin adalah salah satu kebutuhan yang tidak boleh di tinggalkan apalagi ketika bulan ramadhan. Bulan ramadhan adalah bulan yang pernuh berkah sehingga umat islam di anjurkan untuk giat melaksanakan ibadah-ibadah sunnah. Oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi vitamin sebagai penopang imunitas tubuh supaya tidak mudah terkena penyakit.

Tidak hanya di berikan untuk orang dewasa, vitamin juga di perlukan untuk anak-anak yang sedang belajar berpuasa. Anda bisa menambahkan vitamin tersebut ketika makan sahur atau sedang berbuka puasa. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan tentang vitamin yang baik di konsumsi selama bulan puasa.

Suplemen yang Baik Untuk Di Konsumsi Selama Puasa

Jenis vitamin sendiri sebenarnya ada dua macam, yaitu vitamin biasa dan multivitamin. Apa perbedaan dari kedua macam vitamin tersebut? Untuk di konsumsi selama bulan ramadhan, sebaiknya Anda memilih suplemen multivitamin karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat. Namun apabila di rasa mengkonsumsi vitamin saja sudah cukup juga tidak apa-apa.

Lalu bagaimana sih vitamin yang baik untuk di konsumsi di bulan puasa? Vitamin yang baik untuk di konsumsi pada bulan puasa adalah vitamin yang mengandung vitamin A, B kompleks, vitamin D, vitamin E, dan iodium untuk menjaga kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung nutrisi di atas pasti ibadah puasa Anda akan terasa lebih ringan.

Tips Memilih Suplemen Vitamin Untuk Anak

Orangtua biasanya mulai membiasakan anak-anak untuk berpuasa pada bulan ramadhan. Agar mereka semakin bersemangat, Anda bisa menambahkan vitamin di sela-sela makan sahur atau buka puasa mereka. Lalu bagaimana sih cara memilih suplemen vitamin untuk anak yang sedang berpuasa? Berikut adalah penjelasannya.

1. Memiliki Kandungan Sesuai dengan yang di Butuhkan Anak

Hal utama yang harus di perhatikan dalam memilih suplemen untuk anak adalah dengan memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa vitamin yang Anda berikan memiliki kandungan yang sesuai dengan dosisi si buah hati.

2. Pilih Dosis Sesuai dengan Umur

Beberapa vitamin memilki dosis tertentu untuk di konsumsi. Pastikan untuk memeriksa kandungan, efek samping, dan dosis yang harus di berikan kepada anak. Jangan sampai Anda memberikan dosis yang tidak sesuai karena dapat berakibat fatal bagi kesehatan maupun tumbuh kembang otaknya.

3. Cek di Internet

Sebelum memilih vitamin yang baik, Anda bisa melakukan cross check tentang vitamin yang di konsumsi tersebut di internet. Pastikan bahwa vitaminnya aman dan memang di racik khusus untuk anak-anak. Dengan mengkonsumsi vitamin ketika bulan puasa, tentunya akan menambah imunitas maupun energi bagi anak dalam beraktifitas.

4. Cek Kemasan

Langkah terakhir dalam memilih vitamin untuk anak adalah dengan cek kemasan. Jangan menerima vitamin apabila kemasan luarnya sudah rusak. Pastikan bahwa tertera keterangan expired dan vitamin yang di beli masih jauh dari tanggal expired.

Vitamin yang baik dan aman di konsumsi adalah vitamin yang masih terbungkus rapi dan tidak rusak. Apabila Anda memiliki kecurigaan, sebaiknya untuk bertanya kepada apoteker atau karyawan terkait supaya lebih aman.

Begitulah sedikit informasi mengenai penjelasan suplemen vitamin yang aman dan baik di konsumsi pada saat bulan ramadhan. Karena bulan ramadhan sudah di depan mata, marilah kita menjaga diri dengan cara mengkonsumsi vitamin untuk menjaga agar kekebalan tubuh selalu baik sehingga dapat beribadah dengan lancar.

Baca Juga  Jaga Kesehatanmu Dengan Mengikuti Tips Tidak Mudah Sakit Berikut Ini
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE